Outsourcing

Dengan system ini tenaga kerja yang direkrut dan ditempatkan di Perusahaan pengguna jasa (sesuai hasil tes yang dikehendaki) akan menjadi tanggung jawab manajemen PT. Multijaya Anugrah Mandiri, sesuai dengan isi dari nota kesepakatan bersama ( MoU ) antara kedua belah pihak, menyangkut hak dan kewajiban serta fasilitas yang akan diterima oleh karyawan PT. Multijaya Anugrah Mandiri yang akan dipekerjakan di Perusahaan pengguna jasa, beserta ketentuan – ketentuan lain yang akan dijalankan dalam system kerja sama, dengan system ini akan mendapatkan keuntungan sebagai berikut :

  1. Dapat terjalin hubungan kerja sama yang lebih baik antara Perusahaan pengguna jasa, PT. Multijaya Anugrah Mandiri dan tenaga kerja yang ditempatkan
  2. Perusahaan pengguna jasa dapat menghemat waktu dan biaya proses rekrutmen karena hal ini dapat dilakukan oleh PT. Multijaya Anugrah Mandiri yang meliputi, penyediaan kandidat, penyesuaian standar dan kriteria, proses seleksi ( jika dikehendaki ) yang dapat dilakukan dalam waktu tertentu sesuai dengan kebutuhan di Perusahaan pengguna jasa.
  3. Tenaga kerja yang memenuhi standar / kriteria serta ditempatkan untuk menjalankan proses pekerjaan di Perusahaan pengguna jasa, sedangkan pengelolaannya dibawah tanggung jawab PT. Multijaya Anugrah Mandiri
  4. Perusahaan pengguna jasa tidak akan langsung dihadapkan dengan permasalahan yang sering terjadi menyangkut tenaga kerja, seperti : kedisiplinan, produktivitas, complain dari tenaga kerja dan kelebihan jumlah karyawan karena hal ini dapat langsung dikonfirmasikan dengan PT. Multijaya Anugrah Mandiri.
  5. Perusahaan pengguna jasa dapat fokus pada kompetensi utama, Hal ini dapat dilakukan dengan memperbaharui strategi dan merestrukturisasi sumber daya (SDM dan keuangan) yang ada Perusahaan pengguna jasa akan mendapatkan keuntungan dengan memfokuskan sumber daya ini untuk memenuhi kebutuhan pelanggan, dengan cara mengalihkan pekerjaan penunjang diluar core-business perusahaan kepada PT. Multijaya Anugrah Mandiri dan memfokuskan sumber daya yang ada sepenuhnya pada pekerjaan strategis yang berkaitan langsung dengan kepuasan pelanggan atau peningkata pendapatan perusahaan, serta dapat lebih memfokuskan pada core-business untuk membuat produk berkualitas tinggi yang dapat memuaskan keinginan pasar, daripada menghabiskan sumber daya perusahaan yang terbatas untuk menangani persoalan ketenagakerjaan.
  6. Dapat menghemat dan mengendalikan biaya operasional, karena dengan menggunakan  outsourcing adalah peluang untuk mengurangi dan mengontrol biaya operasional. Perusahaan yang mengelola SDM-nya sendiri akan memiliki struktur pembiayaan yang lebih besar. daripada Perusahaan pengguna jasa menyerahkan pengelolaan SDM-nya kepada PT. Multijaya Anugrah Mandiri. Sama halnya dengan perusahaan manufaktur, semakin banyak produk yang dihasilkan,  semakin kecil biaya per-produk yang dikeluarkan.Bagi PT. Multijaya Anugrah Mandiri, semakin banyak SDM yang dikelola, semakin kecil juga biaya per-orang yang dikeluarkan.
    Selain itu, karena masalah ketenagakerjaan adalah core-business, efisiensi dalam mengelola SDM menjadi perhatian utama PT. Multijaya Anugrah Mandiri sebagai Perusahaan penyedia dan pengelola SDM.
    Dengan mengalihkan masalah ketenagakerjaan kepada PT. Multijaya Anugrah Mandiri, Perusahaan pengguna jasa dapat melakukan penghematan biaya dengan menghapus anggaran untuk berbagai investasi di bidang ketenagakerjaan termasuk mengurangi SDM yang diperlukan untuk melakukan kegiatan administrasi ketenagakerjaan.Hal ini tentunya akan mengurangi biaya overhead perusahaan dan dana yang dihemat dapat digunakan untuk proyek lain yang berkaitan langsung dengan peningkatan kualitas produk.
    Karena pada umumnya bagi perusahaan, biaya SDM bersifat tetap (fixed cost). Saat perusahaan mengalami pertumbuhan positif, hal ini tidak akan bermasalah. Namun saat pertumbuhan negatif, hal ini akan sangat memberatkan keuangan perusahaan. Dengan mengalihkan penyediaan dan pengelolaan SDM yang bekerja diluar core-business perusahaan kepada vendor outsourcing, perusahaan dapat mengendalikan biaya SDM dengan mengubah fixed cost menjadi variable cost, dimana jumlah SDM disesuaikan dengan kebutuhan utama perusahaan.
  7. Dapat Memanfaatkan kompetensi yang dimiliki oleh PT. Multijaya Anugrah Mandiri, hal ini karena kegiatan / bisnis utama kami dibidang jasa penyediaan dan pengelolaan SDM, sehingga kami memiliki sumber daya dan kemampuan yang lebih baik dibidang ini. Kemampuan ini kami peroleh melalui pengalaman kami dalam menyediakan dan mengelola SDM untuk berbagai perusahaan perusahaan yang saat ini sudah tersebar di beberapa Kawasan di Indonesia.
  8. Dapat Mengurangi resiko, karena dengan melakukan outsourcing, Perusahaan pengguna jasa mampu mempekerjakan lebih sedikit karyawan, dan dipilih yang intinya saja. Hal ini menjadi salah satu upaya perusahaan untuk mengurangi resiko terhadap ketidakpastian bisnis di masa mendatang. Jika situasi bisnis sedang bagus dan dibutuhkan lebih banyak karyawan, maka kebutuhan ini tetap dapat dipenuhi melalui outsourcing. Sedangkan jika situasi bisnis sedang memburuk dan harus mengurangi jumlah karyawan, perusahaan tinggal mengurangi jumlah karyawan outsourcingnya saja, sehingga beban bulanan dan biaya pemutusan karyawan dapat dikurangi.Resiko perselisihan dengan karyawan bila terjadi PHK pun dapat dihindari karena secara hukum hal ini menjadi tanggung jawab PT. Multijaya Anugrah Mandiri. Berbekal pengalaman melayani berbagai jenis perusahaan, PT. Multijaya Anugrah Mandiri dapat meminimalisir masalah-masalah yang mungkin timbul terkait dengan penyediaan dan pengelolaan SDM.
  9. Karyawan PT. Multijaya Anugrah Mandiri akan diikutkan dalam program Jamsostek serta di lokasi kerja akan disediakan kotak P3K sehingga dapat mengurangi resiko beban biaya kesehatan karyawan.

 

# PT. Multijaya Anugrah Mandiri tidak memberlakukan adanya sistem pemotongan upah dan pembatasan karir